A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u928127688/domains/stei-iqra-annisa.ac.id/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u928127688/domains/stei-iqra-annisa.ac.id/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Peringati Hari Jadi Ke-15, STEI Iqra Annisa Adakan Festifal Ekonomi Syariah | Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Komplek Universitas Abdurrab Gedung Thariq BIn Ziyad Lantai 3, Pekanbaru-Riau

Lighthening Ummah In Business and Sharia Economic

Peringati Hari Jadi Ke-15, STEI Iqra Annisa Adakan Festifal Ekonomi Syariah

Senin, 19 Juli 2021 ~ Oleh Super Admin ~ Dilihat 1271 Kali

STEI Iqra Annisa merupakan salah satu pionir dalam mengembangkan ekonomi syariah di Provinsi Riau. STEI Iqra Annisa didirikan pada tanggal 22 Juni 2006 berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam No. DJ/II/198/06. Tanggal 22 Juni 2021 merupakan tahun yang ke-15 STEI Iqra Annisa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang ekonomi syariah. Dalam pemaparannya, ketua STEI Iqra Annisa Dr. Budi Trianto, SE, M.Si mengatakan bahwa diusianya yang ke 15 tahun ini, bukan merupakan usia yang muda, namun bukan pula usia yang sudah dewasa, tentunya ada berbagai pencapaian yang telah kami capai dan tentunya ada berbagai kekurangan. Kami akan meningkatkan pencapaian tersebut dan tentunya akan memperbaiki kekurangan yang ada. Mudah-mudahan seluruh stakeholder kami bisa merasakan manfaat dari keberadaan kami.

Bersempena dengan hari jadi yang 15, STEI Iqra Annisa mengadakan kegiatan Iqra Annisa Sharia Economic Festval (IASEF) 2021 dengan mengusung tema "Grab the Challengies to Sustaianable Growth Post Covid-19". Dalam kegiatan tersebut, terdapat berbagai kegiatan yang diselenggarakan diantaranya adalah Training Pengelolaan BMT, Training Amil Zakat Nasional, Workshop Research Data, Seminar Ekonomi Kreatif dan Capacity Building yang diperuntukkan bagi mahasiswa STEI Iqra Annisa.

Kegiatan pertama yang telah dilaksanakan adalah Training Pengelolaan BMT pada tanggal 14-15 Juli 2021. Dalam kegiatan ini panitia mengundang narasumber yang berasal dari internal STEI Iqra Annisa diantaranya adalah Dr. Marabona Munthe, M.E.Sy sekalgus sebagai Dewan Pengawas syariah (DPS) BPRS Hasanah Pekanbaru, Dr.(c). Ade Chandra, SE, M.Mgt, CIRBD, CIRBC sekaligus sebagai Direktur BMT Islam Abdurrab Pekanbru dan DR. Budi Trianto, SE, M.Si sekaligus sebagai Ketua STEI Iqra Annisa Pekanbaru. Panita juga mengundang pembicara dari ekternal kampus yatu Bapak Dr. Deddy Novendy, M.Ag dari Divisi Training Bank Aceh Syariah dan Kepala Dinas Koperasi Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Bapak. Ir. Rizwandi, M.Eng selaku Pengawas Koperasi.

Kegiatan IASEF 2021 semula diadakan pada tanggal 22 Juni 2021 hingga 15 Juli 2021, kemudian dipernpanjang hingga 30 Agustus 2021. Bersempena dengan IASEF 2021, STEI Iqra Annisa di gandeng  oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Riau untuk mensukseskan kegiatan Road To ISEF 2021 di Jakarta dengan menyelenggarakan kegiatan Festifal Ekonomi Syariah (FESyar) dan Riau Berwakaf. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021. Semoga berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh STEI Iqra Annisa Pekanbaru mendapatkan sambutan yang hangat dari seluruh stakeholder, dan semoga ekonomi syariah mendapat tempat tersendiri dihati masyarakat, aamiin.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Budi Trianto, S.E., M.Si

Perkembangan teknologi merubah semua cara berfikir dan bertindak, termasuk didalam dunia bisnis dan pekerjaan. Perubahan yang begitu cepat sebagai akibat…

Selengkapnya

KATEGORI